Ketahui Urutan Game Assassins Creed Untuk Dimainkan

Assassin Creed Series adalah salah satu game adventure-action yang diterbitkan oleh developer Ubisoft. Game ini menceritakan tentang perlawanan antara assassin, pejuang perdamaian dan kebebasan dengan templar, yang  menghendaki perdamaian di bawah kekuasaan. Untuk bermain, ada urutan game assassins creed yang harus diketahui agar menambah seru permainan.

Genre yang ditampilkan dalam game ini adalah sejarah, fiksi sains, serta melibatkan peristiwa dan tokoh penting. Ketika bermain sebagai karakter Assassin, sudut pandang yang ditampilkan adalah orang ketiga dalam dunia open world. Di sepanjang petualangan terdapat misi-misi yang harus dikerjakan untuk mencapai alur cerita. Berikut urutan main Assassin’s Creed Series:

1. Assassin’s Creed

Seri pertama Assassin’s Creed menampilkan beberapa tokoh penting di Masyaf (lokasi persaudaraan), Yerusalem, Acre, dan Damaskus. Elemen utama dalam permainan ini yaitu adanya Animus (mesin untuk mengakses memori), free running, parkour, menyelinap, dan formasi bertempur awal. Pemain harus menyelesaikan side missions sebelum memperoleh misi assassin dari guide master persaudaraan lokal.

2. Assassin’s Creed II

Berlatar dari reka ulang sejarah Venesia, Florence, dan Toscano, game ini memadukan peristiwa sejarah penting saat itu sebagai bagian cerita. Misi utamanya merupakan urutan memori Ezio, seorang bangsawan Florence serta peristiwa penting dalam hidupnya. Misi sampingannya dapat diselesaikan setiap waktu. Terdapat Villa Monteriggioni yang bisa meningkatkan bangunan maupun senjata.

3. Assassin’s Creed : Brotherhood

Dalam seri ketiga urutan game assassins creed ini, cukup banyak fitur yang ditampilkan dengan mengambil latar tempat Roma, Italia. Para pemain dapat menggunakan uang untuk membeli dan mengupgrade fasilitas di dalam kota. Untuk meningkatkan pendapatan, maka harus menghancurkan menara Borgia yang mengontrol sebagian kota. Seri Brotherhood mendukung fitur multiplayer online.

4. Assassin’s Creed : Revelations

Revelations berfokus pada perjalanan Ezio menuju Masyaf. Terdapat sistem senjata dan tambahan baru seperti perakitan bom sehingga memudahkan penggunaan bahan – bahan yang ditemukan, serta membuat bom eksplosif. Kali ini, hookblade mulai diperkenalkan. Hookblade berfungsi untuk bergantung di sepanjang tali kawat dan memanjat. Kegunaan lainnya adalah untuk memanipulasi musuh dalam pertarungan.

5. Assassin’s Creed III

Misi dalam urutan game assassins creed kali ini bertempat pada open world berdasarkan Kolonial Boston dan New York. Memberikan area yang lebih luas, pemain dapat berburu hewan yang kemudian dapat diperdagangkan di seluruh koloni. Ada juga pertarungan laut yang mengharuskan pemain mengontrol kapal perang dengan senjata meriam dan senjata tetap.  Banyak side missions untuk dimainkan dan juga pakaian untuk didapatkan.

6. Assassin’s Creed IV : Black Flag

Mengambil latar masa kini, urutan game assassins creed berikutnya menceritakan tentang John, seorang manajer TI Abstergo Industries. John menginstruksikan untuk mengakses inti dari Animus. John mengaku sebagai reinkarnasi Sage yang hendak membunuh pemain untuk menutupi kegagalan misi membangkitkan Juno. Sage memanfaatkan siapa pun yang membawa kesempatan baik.

7. Assassin’s Creed : Rogue

Serial ini berkisah tentang seorang Assassin, Shay Patrick Cormac, yang beralih menjadi Templar. Menggunakan latar Perang Tujuh Tahun di timur laut Amerika Utara dan Atlantik Utara. Tujuan pembuatannya adalah untuk mengisi jeda antara AC III dengan AC Black Flag. Walaupun begitu serial Rogue memiliki hubungan yang penting dengan kisah Kenway serta memiliki kesinambungan dengan Assassin’s Creed: Unity.

Untuk melengkapi permainan selanjutnya, urutan game assassins creed setelah Black Flag yaitu: Assassin’s Creed: Unity, Syndicate, Origins, dan Odyssey. Game ini juga telah merencanakan adaptasi dalam bentuk animasi Netflix. Ada banyak adaptasi film teatrikal, film pendek dan juga komik yang telah terbit. Game ini dapat diterima semua kalangan dengan baik.

You May Also Like

About the Author: Aprylia Shinta Bella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *